Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rencana Beli HP Terbaru, Baca 7 Tips Membeli HP di Tahun 2021

Share :
Glozaria.com - Banyaknya perusahaan gadget yang mengeluarkan produk terbarunya di tahun 2020 kemarin. Utamanya inovasi yang dilakukan perusahaan yang menjual produk Handphone. Hal ini membuat para penggila gadget bingung untuk menentukan pilihannya. Apalagi jika ada rencana untuk mengupgrade gadgetnya di tahun 2021 nanti.

Rencana Beli HP Terbaru, Baca 7 Tips Membeli HP Memasuki Tahun 2021
Samsung Galaxy M51

Tapi, jangan khawatir karena kali ini Glozaria akan memberikan tips membeli HP memasuki 2021. Apa saja tips tersebut! Yuk, simak tips berikut!

1. Pastikan budget 

Sebelum membeli suatu barang, pasti kita harus memiliki budget atau dananya terlebih dahulu. Untuk itu, tips pertama yang harus dilakukan adalah memastikan budget yang akan anda gunakan untuk membeli Handphone. Jangan sampai budget tidak sesuai dengan handphone yang Anda incar! Jika begitu, harusnya anda memastikan Budget anda sudah cukup untuk membeli handphone yang diinginkan! Karena budget juga menentukan anda akan mendapat HP yang seperti apa nantinya. 

2. Cari tahu Smartphone yang sesuai

Setelah memastikan budget untuk membeli handphone, cari tahu terlebih dahulu smartphone apa saja yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Hal ini dapat dilakukan dengan browsing di internet atau tanya kepada orang yang berkompeten, dan melihat review youtuber gadget di youtube. 

3. Cari tahu spesifikasi Smartphone

Dalam mencari tahu tentang Smartphone yang sesuai dengan budget, jangan lupa untuk mengecek dengan cermat dan teliti tentang spesifikasi tiap smartphone. Sebab, hal ini dapat memperkecil pilihan kita dari sekian banyak pilihan Handphone yang ada. Utamakan spesifikasi tersebut mendukung kinerja handphone seperti yang anda inginkan.

Mencari tahu spek HP menjadi penting karena tidak semua website, reviewer dan informasi yang disampaikan orang lain itu sepenuhnya benar dan detail. Jadi, Anda perlu memastikannya sendiri!

4. Ketahui Kapasitas Baterai dan Sistem Charger

Berikutnya ketahui kapasitas baterai dan sistem charger. Tips ini sangat penting karena dapat mempengaruhi keawetan ponsel saat digunakan. Jangan sampai Anda membeli handphone yang memiliki kapasitas baterai kecil. Sehingga membuat Anda harus mengisi daya berkali-kali. Setelah mengetahui kapasitas baterai, anda juga harus melihat bagaimana sistem chargernya. Apakah mendukung Fast Charging atau tidak ?!

5. Carilah HP dengan Chipset yang menunjang

Kemudian carilah HP dengan Chipset yang menunjang! Yang perlu digarisbawahi adalah chipset yang menunjang! Karena merk chipset bukanlah penentu mana chipset yang paling kencang. Jangan juga berpatokan dengan satu merk saja. Tetapi, lihatlah performa dengan chipset tersebut. Jenis chipset yang sering dipakai saat ini dengan performa yang cukup kencang yaitu Snapdragon, Helio, Exynos dan Kirin. 

6. RAM

Random Access Memory (RAM) menjadi salah satu faktor penting dalam menentukan Handphone. Tetapi, banyak yang sudah salah paham tentang besarnya RAM sama dengan kecepatan kinerja HP. Padahal RAM bukanlah jaminan penentu performa ponsel loh! Minimal RAM yang harus dimiliki saat ini adalah 3GB. RAM 3GB sudah cukup untuk menunjang pemakaian Handphone sehari-hari. 
Terutama bagi anda para gamers, yang hobi bermain game. RAM minimal untuk bermain game cukup 3GB. RAM ini sudah dapat digunakan untuk bermain game PUBG/Call of duty.

7. Kamera

Tips membeli HP memasuki 2021 yang terakhir, ketahui berapa jumlah kamera pada HP tersebut dan berapa resolusinya. Tips ini sangat penting, apalagi bagi anda yang menyukai fotografi. Bagi anda yang pekerjaannya berhubungan dengan mem-foto barang maupun men-scan dokumen lewat kamera handphone. Sehingga anda perlu mempertimbangkan jumlah kamera yang ada dan resolusi kamera tersebut.

Namun, jangan juga tergiur dengan banyaknya kamera yang ditawarkan. Resolusi yang tinggi lebih menunjang performa kamera dibandingkan dengan jumlah kamera yang ditawarkan. Jadi, anda perlu mengetahui dan mempertimbangkan hal tersebut.


Sekian informasi mengenai tips membeli HP memasuki 2021. Semoga bisa dijadikan referensi dan dapat membantu anda dalam menentukan pilihan untuk membeli Handphone. Jangan lupa untuk share artikel/informasi ini ke teman, keluarga, sahabat, pasangan, atau siapapun! Utamanya share dengan orang yang sedang membutuhkan informasi dan tips ini! Selamat berbelanja! Salam Gadget!

Penulis : Bagus Cahyono
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB

Belum ada komentar untuk "Rencana Beli HP Terbaru, Baca 7 Tips Membeli HP di Tahun 2021"