Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan (Suspend)


Baru Daftar Langsung Terkunci ! Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan (Suspend)
Glozaria.com - Selain facebook, Twitter merupakan aplikasi yang populer di dunia sebagai aplikasi komunikasi. Data di Google Play menunjukkan Twitter sudah diunduh sebanyak 1.000.000.000+  ( 1M+ ) dengan rating 12+. Sudah instal Twitter ? Download twitter lewat Google Play di sini.

Aplikasi twitter dari segi pemanfaatan banyak digunakan oleh instansi, organisasi, perusahaan serta orang-orang terkemuka dalam berkomunikasi di media sosial. Aplikasi twitter menjadi salah satu aplikasi yang memiliki dampak besar terhadap dunia. Tentu masih segar dalam ingatan bagaimana cuitan Elon Musk, pendiri Tesla yang membuat banyak orang bermigrasi dari whatsapp dan mulai menginstall aplikasi Signal.

Baca juga :

Untuk mulai menggunakan Twitter, tentunya kalian harus mengunduhnya dulu. Setelah itu, kalian harus membuat akun untuk bisa menggunakan twitter seterusnya. Download twitter lewat Google Play di sini.

Di ulasan ini Glozaria ingin berbagi pengalaman. Dengan menyadari besarnya pengaruh aplikasi twitter, Glozaria pun membuat akun twitter. Buat kalian yang ingin memantau artikel terbaru Glozaria, selain di facebook, juga bisa cek twitter di sini. Jangan lupa bantu follow ya 😀 .

Baca juga :

Penyebab Akun Twitter Terkunci / Ditangguhkan ( Suspend )

Saat membuat akun twitter tersebut, dilakukan sambil mendokumentasikannya menggunakan aplikasi screenshoot Lightshot. Akun sudah berhasil dibuat tapi saat proses menambahkan foto profil, tiba-tiba halaman twitter tidak termuat sempurna. Hal ini tidak terjadi karena proses screenshoot dan jaringan yang kurang stabil. Maklum di tempat Glozaria sudah terbiasa dengan jaringan yang kembang kempis. Jadi, saat upload foto profil, browser melakukan loading terus-menerus hingga akhirnya halaman pendaftaran di - reload / refresh. Dan... akun twitter yang baru dibuat tiba-tiba terkunci 😢.

Akun twitter terkunci dikarenakan persyaratan umur / usia yang tidak terpenuhi. Seorang yang mendaftar twitter musti berumur 13 tahun lebih. Sementara glozaria sudah memastikan data umur yang dimasukkan sudah memenuhi persyaratan pembuatan akun twitter tersebut. Bagaimana nasib akun twitter baru yang telah dibuat ? Simak terus kelanjutannya !

Baca juga :


Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan (Suspend)

Kalau kalian mendaftar akun twitter atas nama pribadi / akun personal maka masukkan umur sesuai data sebenarnya dan harus 13 tahun lebih. Kemudian kalau kalian membuat akun sebagai admin untuk suatu merk / brand, kalian dapat memasukkan umur kalian. Dengan demikian lebih mudah memverifikasi ketika suatu saat akun twitter kalian bermasalah.

Cara Masuk / Login Akun Twitter

Sebelumnya, berikut ini adalah cara login menggunakan akun twitter.
1. Buka web Twitter atau aplikasi twitter.
2. Klik Login untuk masuk.
3. Masukkan nomor HP / alamat email / nama pengguna (username).
4. Masukkan password.
5. Klik Login .

login twitter
Baca juga :

Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan (Suspend) Karena Usia

Akun twitter yang dikunci karena usia masih dapat dikembalikan / dibuka dengan cara seperti berikut.
1. Buka halaman yang menyatakan Akun diblokir / dikunci. Kalau kalian sudah keluar dari halaman tersebut, lakukan proses Login Twitter kembali. Kalian akan dihadapkan pada halaman akun twitter kalian yang dikunci. Langkah-langkahnya seperti yang telah diuraikan di atas.
2. Klik Form untuk membuka formulir.

Baru Daftar Langsung Terkunci ! Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan (Suspend)
3. Baca alasan akun kalian diblokir dengan baik untuk mendapatkan solusi terbaik. Dicontohkan di sini bahwa akun twitter Glozaria diblokir karena persyaratan umur / usia yang tidak sesuai.

4. Lengkapi semua informasi yang dibutuhkan oleh twitter. Di sini hanya perlu mengisi nama lengkap saja karena isian lain telah terisi secara otomatis.
  1. Nama pengguna (username)
  2. Nama lengkap sesuai kartu identitas (KTP, SIM, dan lainnya)
  3. Alamat email yang digunakan untuk mendaftar akun twitter
5. Siapkan foto kartu identitas berbentuk file JPG, PNG, GIF, dan WEBP.

6. Klik Upload Image. Hanya diperbolehkan mengupload 1 (satu) file saja.
7. Periksa semua data kembali, lalu klik Submit.

7. Periksa email yang berisi update-update informasi dari halaman twitter.
8. Klik salah satu email untuk masuk kembali ke akun twitter.

Baca juga :

Selesai, akun twitter yang terkunci berhasil dikembalikan. Tidak ada email khusus dari tim Twitter yang menyatakan bahwa akun sudah Unlock (tidak terkunci). Namun, adanya info-info terkait berita-berita dari twitter menunjukkan twitter telah aktif dan bisa digunakan kembali. Nah, oleh karena ini terjadi pada saat pendafatarn akun baru maka glozaria pun harus melanjutkan proses pendaftaran dan beberapa pengaturan akun.

Demikian cara mengembalikan akun twitter yang terkunci karena usia.
Share :

Belum ada komentar untuk "Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan (Suspend)"