Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Light Novel yang Paling Banyak Dicari Hingga 2021

Share :
Glozaria.com - Kalau membahas tentang perkembangan dunia sastra sepertinya tidak ada habisnya. Setiap bulannya selalu saja ada karya sastra yang yang berhasil diterbitkan. Baik itu berupa kumpulan kiasan, komik, buku pengetahuan, novel, bahkan Light Novel.

Tahu perbedaan antara Light Novel dengan novel biasa ?. Novel ringan atau Light Novel adalah sejenis novel yang sering disertai dengan ilustrasi anime atau manga. Biasanya ditujukan untuk pembaca remaja usia sekolah menengah. Jenis novel ini panjangnya berkisar 40.000 – 50.000 kata. Sangat jarang melebihi 200 halaman. Cerita Light Novel sering terlebih dahulu dimuat secara bersambung di majalah sebelum diterbitkan dalam bentuk buku.

Baca Juga :

Light Novel biasanya menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. Umumnya Ligth Novel berasal dari Jepang. Kalimat percakapan di dalam light novel lebih banyak dibandingkan novel pada umumnya. Oleh karena itu, membaca light novel seperti membaca komik. Apalagi, light novel juga menggunakan ilustrasi sehingga gambaran karakter dan jalan cerita mudah dipahami.

Light novel telah dibuat sedemikian rupa untuk menarik orang-orang yang tidak begitu suka novel maupun hanya suka membaca komik. Jadilah bacaan yang ringan seperti komik. Novel semacam ini memang khas Jepang yang merupakan negeri komik.

Glozaria akan membagikan 5 Light Novel yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2020 sampai awal tahun 2021 versi Glozaria, penasaran apa aja ? Yuk simak ulasannya!.

1. Girls in The Dark 

5 Light Novel yang Paling Banyak Dicari Hingga 2021
Pertama, ada sebuah light novel buatan salah satu sastrawan asal jepang bernama Akiyoshi Rikako yang telah diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia. Diterbitkan oleh salah satu penerbit besar di indonesia yaitu penerbit Haru. Novel buatannya ini sangat diburu oleh para pecinta buku di tanah air.

Baca juga :

Bagaimana tidak, cerita misteri yang disajikan dalam buku ini sangatlah epik. Menceritakan tentang seorang gadis bernama Shiraishi Itsumi yang menjabat sebagai ketua klub sastra di SMA Santa Maria yang mati dengan cara yang misterius, di tangannya ada setangkai bunga Lily. Para anggota sastra bertanya-tanya apakah ia bunuh diri atau dibunuh? Namun ada rumor yang beredar kalau Shiraishi Itsumi dibunuh dan pembunuhnya adalah salah satu dari 6 anggota sastra yang ia ketuai. Anak-anak klub sastra ditugaskan untuk membuat sebuah teori yang mereka buat sendiri tentang siapa pembunuh dari mantan ketua mereka yang sebenarnya.

Light Novel Girls in The Dark ini bahkan sudah diangkat menjadi sebuah film action layar lebar. Untuk harganya kisaran Rp. 65.000,- hingga Rp. 70.000,-.

2. Holy Mother

Masih dari penulis yang sama, sepertinya Akiyoshi Rikako sangat menyukai cerita yang berbau misteri. Hal ini dapat dilihat dari cukup banyaknya buku yang memaksa kita untuk memecahkan sebuah misteri. Selain light novel Girls in The Dark, Akiyoshi Rikako juga membuat buku yang berjudul Holy Mother.

Baca Juga :

Holy mother mengisahkan tentang seorang detektif yang mencoba untuk memecahkan kasus yang sangat mengerikan. Dimana di temukan sebuah jasad pria yang dituding diperkosa akibat kemaluannya dipotong oleh pelaku. Seorang ibu yang menyaksikan kejadian tersebut merasa cemas dan berusaha keras utuk melindungi anaknya. Buku ini bisa kalian dapatkan hanya dengan harga yang tak sampai Rp 100.000-, yaitu sekitar Rp. 79.000-.

3. Hiyouka Seri 1 - 6

Sama-sama berbau detektif, bedanya adalah jika kebanyakan cerita detektif cenderung memiliki cerita yang berat. Namun jika di Hiyouka cenderung ceritanya simple. Kelemahan dari Hiyuoka ini sendiri adalah banyak pribahasa ataupun istilah-istilah yang mungkin sulit dipahami oleh kalian yang baru banget memulai membaca.

Light novel Hiyouka ini sangat disukai banyak orang. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya seri yang diluncurkan oleh sang penulis, Honobu Yonezawa. Hiyouka juga telah sukses diangkat menjadi sebuah anime yang berjumlah 12 epsode di Season 1 dan 1 episode di Season 2. Selain itu ternyata Hiyouka juga berhasil dibuat dalam versi actionnya.

Buat kalian yang pengen beli bukunya, kalian bisa membelinya dengan harga sekitar Rp. 364.000,-. Naamun buat kalian yang hanya ingin membeli 1 (satu) saja harganya mulai dari Rp. 64.000,- hingga 97.000,-.

Baca Juga :

4. Goodbye Fairy

Lanjut dari penulis yang sama, sebenarnya Goodbye Fairy merupakan bagian dari Hiyouka seri ke-3 sekaligus penutup dari cerita hiyouka. Namun dikarenakan ada sebuah masalah maka Goodbye Fairy akhirnya berdiri sendiri menjadi sebuah light novel. Meskipun naskah aslinya sudah di rombak, kesan hiyouka masih terasa dalam light novel ini. Buat kalian yang ingin mengoleksi bukunya, bisa menebusnya dengan harga, Rp. 97.000,- hingga Rp. 112.000,-.

5. Another 1, 2 & S



Buat kalian yang suka cerita berbau detektif yang dipadukan dengan kisah horor sepertinya karya Ayatsuji Yukito satu ini bisa jadi pilihan. Bagaimana tidak, light novel ini menceritakan tentang sebuah sekolah SMP Yomoyama Utara, di sebuah kelas 3 - 3 yang terkenal akan kutukan.

Semua siswa mempercayai bahwa kelas yang mereka tempati merupakan kelas terkutuk. Setiap bulannya selalu saja ada siswa yang mati dengan tragis. Satu-satunya cara untuk mengatasi kutukan tersebut adalah dengan menemukan siapa sosok yang sudah tiada antara mereka untuk mereka bunuh agar terhindar dari kutukan tersebut.

Nah itulah tadi  beberapa Light Novel yang paling banyak dicari versi Glozaria. Jika kalian masih haus akan info-info menarik lainya, kalian dapat mengikuti kami di Glozovers Corner Page. Sekian dari saya, terimah kasih.

Belum ada komentar untuk "5 Light Novel yang Paling Banyak Dicari Hingga 2021"