Depositphotos

4 Aplikasi Edit Foto Produk Terbaik Untuk Jualan Online Bisa Di Laptop dan HP

Sekarang daftar aplikasi untuk edit foto produk buat jualan online gratisan yang bisa kamu unduh dari Play Store sebagai sarana editing foto produk sebelum diposting. Bisnis online semakin merajalela, tentu saja untuk mempromosikannya membutuhkan gambar yang menarik.

Aplikasi Edit Foto Produk Terbaik Untuk Jualan Online Bisa Di Laptop dan HP

Ketika foto produk terlihat menarik maka besar kemungkinan orang tertarik membaca caption dan penjelasan dalam gambar secara lengkap. Jika sudah ada ketertarikan memperhatikan gambar maka selanjutnya lebih mudah bagi pembeli mulai berlangganan.

Baca juga:

Tenang saja, berbagai daftar app yang ditawarkan di sini kami seleksi hanya layanan gratis saja. Siapapun bisa memanfaatkannya dan membuat foto produk menjadi lebih estetik dari tangkapan kamera tanpa editing. Apapun produknya bisa menyesuaikan dengan tools.

{tocify} $title={Table of Contents}

4 Aplikasi Edit Foto Produk Terbaik Untuk Jualan Online Bisa Di Laptop dan HP

Kamu bisa mengatur fokus, kecerahan, pemberian bingkai, dan banyak lagi fitur lainnya dari satu app. Ada banyak daftar aplikasi untuk mengedit foto dari Play Store bisa kamu unduh cuma-cuma. Apa saja daftar app tersebut? Berikut merupakan rekomendasi dari kami!

Canva


Aplikasi Edit Foto Produk Terbaik Untuk Jualan Online Bisa Di Laptop dan HP

Canva sudah menjadi rahasia umum para pemilik bisnis online untuk mendesain logo dan mengedit foto produk sebelum diunggah ke media sosial. Canva merupakan aplikasi untuk edit foto terbaik yang tidak hanya bisa dioperasikan melalui situs, namun juga dari hp.

Aplikasi Edit Foto Produk Terbaik Untuk Jualan Online Bisa Di Laptop dan HP

Hasil editing dari Canva sangat menarik jika diposting pada feed Instagram, story Instagram, poster online, pamflet online, dsb. Memilih app ini dengan tools gratisan sangat membantu bisnis kecil untuk berkembang semakin pesat hingga akhirnya omzet meningkat.

Canva memberikan fitur penyematan tulisan menarik dalam gambar sehingga selain bisa memberikan deskripsi produk pada caption, kamu juga bisa memberikan sedikit kata kunci pada gambar langsung. Tidak heran banyak pebisnis kecil membuat logo dari Canva.

Ada sekitar kurang lebih 60 template tersedia di app ini, banyak sekali pilihan bisa menghiasi produk jualan kamu. Sebagai salah satu aplikasi untuk edit foto gratis, kamu bisa memaksimalkan sarana promosi sampai akhirnya bisnis terus berkembang pesat.

PicsArt

Aplikasi Edit Foto Produk Terbaik Untuk Jualan Online Bisa Di Laptop dan HP

PicsArt juga termasuk salah satu app edit foto yang tidak terdengar asing di telinga. App gratisan ini sampai sekarang telah diunduh oleh sebanyak 500 juta pengguna Android. Ada banyak fitur ditawarkan dari app ini, mulai dari pemberian efek sampai font yang menarik.

PicsArt dapat dikatakan sebagai app semua umat, kamu bisa banyak mencari sumber pembelajaran gratis jika merasa belajar otodidak tidak cukup membantu. Melalui teks maupun video, ada banyak sekali penjelasan dari salah satu aplikasi untuk edit foto ini.

Ada banyak fitur bisa dimanfaatkan dalam proses editing dari app PicsArt, diantaranya tools untuk memberikan efek, memberikan stiker, menambahkan teks, membuang bagian objek tertentu, menambahkan foto lain, dan banyak lagi. Gunakan sesuai kebutuhan promosi.

Jika ingin menempatkan bingkai, maka keputusan tersebut juga bisa kamu lakukan di aplikasi untuk edit foto ini. Jika ingin memberikan efek percakapan seperti komik, bisa juga menggunakan tools gelembung balon dan menambahkan teks di dalamnya.

Tidak hanya editing gambar, kamu juga bisa melakukan editing video, mulai dari pemotongan sampai penyesuaian scene dengan efek. Sarana promosi di media sosial akan sangat menarik apabila berbagai aspek diperhatikan secara seksama dan sangat rapi.

Pixlr


Aplikasi Edit Foto Produk Terbaik Untuk Jualan Online Bisa Di Laptop dan HP

Pixlr tersedia secara online. Kamu bisa menggunakan Internet Explorer, Mozilla Firefox, dan juga Google Chrome untuk memanfaatkan app sebagai sarana editing gambar dan video.

Bagi yang terbiasa menggunakan Photoshop maka ketika memanfaatkan Pixlr pasti lekas beradaptasi karena Pixlr sendiri memiliki operasional mirip Photoshop. Perbedaannya adalah jika Photoshop berbayar maka Pixlr diperkenankan kepada siapa saja menggunakannya gratis.

Pixlr sendiri memang digunakan untuk situs. Namun bila Anda ingin menggunakan versi smartphone, sekarang sudah tersedia. Selain gratis tersedia untuk Android, juga gratis disediakan bagi para pengguna tab supaya objek foto lebih terlihat jelas.

Aplikasi Edit Foto Produk Terbaik Untuk Jualan Online Bisa Di Laptop dan HP
Penting diingat bahwa app ini hanya mirip dengan Photoshop, bukan sepenuhnya mengadaptasi. Ini artinya, jika ada beberapa fitur tidak ditemukan dari aplikasi untuk edit foto ini maka jangan kaget karena memang layanannya gratisan.

Foodie


Aplikasi Edit Foto Produk Terbaik Untuk Jualan Online Bisa Di Laptop dan HP

Terakhir, khusus untuk pebisnis online yang bergerak di bidang kuliner, bisa menggunakan app Foodie sebagai sarana promosi. Caranya sama seperti app lain, foto produk makanannya kemudian edit sesuai kebutuhan sebelum diposting ke sosial media.

Jika hanya mengambil gambar dengan kamera biasa maka tidak akan ada bedanya dengan berbagai hasil lain. Berbeda jika menyematkan beberapa efek, kesan estetik dan menarik akan menarik perhatian banyak orang dan mempengaruhi mereka untuk membeli.

Sekarang persaingan bisnis online sudah sangat ketat, siapapun harus berusaha bertahan menghadapi para pesaing. Adanya aplikasi untuk edit foto membantu kamu mempromosikan produk secara tepat.

Photo by Le Buzz on Unsplash
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Depositphotos