Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Aplikasi Edit Foto Yang Wajib Dimiliki Fotografer

Halo Glozovers, balik lagi nih bareng saya di blog glozaria. Siapa sih diantara glozovers yang doyan banget foto-foto? Entah itu genre-nya macro, landscape, natural, lighting,  dll. Semuanya ada aja bahan buat motret. Namun sobat semua masih merasa kurang puas dengan hasil jepretan sobat dan ingin menambahkan filter-filter unik biar hasil fotonya terlihat menarik. Tapj sayang smartphone belum ada aplikasi editing sofwarenya. Nahh... jadi di pembahasan kali ini admin akan nge-bahas 5 Aplikasi edit foto yang wajib dimiliki oleh seorang fotografer. Nah dari pada penasaran yuk kita simak bersama pembahasannya.

Lr(Lightroom)


5 Aplikasi Edit Foto Yang Wajib Dimiliki Fotografer

Di urutan pertama, saya kenalin sama sobat-sobat semua aplikasi edit foto yang paling banyak penggunanya entah itu di mobile ataupun pc. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur-fitur unik di dalamnya. Diantaranya fitur yang dapat mengganti exposure, saturasi, highlight, menajamkan, membuat vignette, mengatur rona hitam, mengatur rona putih, dan bayangan. Selain itu, kita juga dapat memilih menu setelan kurva agar mendapatkan exposure yang diinginkan.

Selain fitur-fitur yang telah admin sebutkan di atas tadi, aplikasi ini juga memiliki fitur menarik lainnya yaitu tersedianya menu presett. Dimana sobat semua dapat men-dowload atau membuat efek filter sendiri kemudian menyimpannya untuk digunakan pada foto lainnya di masa mendatang. Aplikasi ini tidak hanya berhenti di situ untuk masalah fitur menarik. Tetapi aplikasi ini juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan aplikasi edit foto yang lain.

VSCO : Editor Foto Dan Video


VSCO sendiri adalah sebuah aplikasi yang bisa dibilang nyaris sama dengan Lr.   Dikarenakan hampir semua yang dapat dilakukan oleh aplikasi Lr telah dihadirkan pada aplikasi ini. Jadi saya rasa tidak perlu banyak pembahasan lagi. Namun aplikasi ini memiliki perbedaan yang cukup siknifikan yaitu kemudahan dalam menggunakannya. Tapi menurut saya sendiri lebih mudah menggunakan Lr ketimbang aplikasi satu ini. Kalau menurut kalian yang mana? komen di kolom komentar yah!.

Snapseed


Snapseed adalah sebuah aplikasi pengembagan dari google yang ditujukan buat kalian para photographer mobile atau pun DLSR. Megapa saya menyebutkan demikian? dikarnakan saya sendiri telah membuktikan dan menggunakan aplikasi ini dalam berbagai editing photo yang saya lakukan. Karena cara kerjanya yang simple mudah dimengerti.

Namun kelemahan dari aplikasi ini adalah tidak tersedianya filter yang begitu banyak seperti yang dihadirkan oleh Lr. Namun snapseed sendiri memiliki fitur yang tidak di miliki oleh Lr yaitu fitur menambah exposure, saturasi, warm, highlight, dan bayangan pada satu titik tertentu yang sudah kita tentukan sebelumnya.

Picsay Pro


Selanjutnya di urutan ke-4 ada picsay pro. Aplikasi edit foto yang satu ini bisa dibilang salah satu aplikasi editing yang sangat berbahaya jika disalahgunakan. Karena di dalam aplikasi ini terdapat fitur hapus dan tempel yang bisa digunakan untuk melakukan tindak kejahatan. Contoh penyalahgunaan fitur hapus dan tempel pada aplikasi picsay pro adalah menggunakan tubuh orang lain yang berpakaian minim kemudian diganti wajahnya dengan wajah orang lain seperti artis, penyanyi, aktor hingga para politikus.

Kelebihan dalam penggunaan aplikasi ini adalah membuat gambar-gambar unik dan menarik seperti meme untuk menghibur banyak orang.Selain fitur yang sudah saya sebutkan sebelumnya, aplikasi ini juga masih memiliki fitur fitur canggih lainnya seperti pengaturan saturasi, exposure, penambahan teks, membuat cembung, dan lain-lain.

Remove Unwanted Objek



Aplikasi ini bisa dibilang aplikasi yang sangat-sangat dibutuhkan khususnya buat kamu yang ingin membuat foto-foto yang menarik. Namun sayang fitur dalam aplikasi ini hanya satu yaitu menghapus objek yang tidak kita inginkan dalam foto. Walaupun hanya satu fitur saja namun sangat-sangat bisa diandalkan untuk menciptakan gambar-gambar yang unik.

Nah... gimana pembahasan admin kali ini, seru bukan? Buat kalian yang punya requesan saya mau bahas apa di pertemuan selanjutnya, jangan lupa komen di kolom komentar yah! Saya fajri pamit undur diri, sayonara dan salam glozovers.
Share :

Belum ada komentar untuk "5 Aplikasi Edit Foto Yang Wajib Dimiliki Fotografer"