Depositphotos

5+ Rekomendasi Website Untuk Download Foto Non Copyright (Bebas Klaim Hak Cipta)

{tocify} $title={Table of Contents}

Apakah anda seorang blogger ? Atau seorang content maker ? Anda mungkin membutuhkan bahan foto untuk melengkapi karya agar lebih bagus. Sebenarnya kalau sekedar mengambil gambar, tinggal mencarinya di google image pun bisa dapat. Tapi kalau yang dicari adalah foto yang diambil bisa digunakan kembali, tanpa watermark dan Non Copyright, anda tidak melakukannya dengan cara ini. 


Mencari Foto Non Copyright adalah salah usaha seorang content kreator untuk menjaga orisinalitas Karya-nya. Jika anda membaca rekomendasi dibawah ini. Akan lebih mudah untuk anda menemukan website penyedia foto hak cipta.

Penasaran ? Yuk baca selengkapnya.

5+ Rekomendasi Website Untuk Download Foto Non Copyright

Pixabay


Rekomendasi situs foto tanpa copyright pertama adalah pixabay. Anda bebas memilih foto dengan berbagai pilihan kategori dan resolusi. Mulai dari foto hewan, ilustrasi, ekspresi orang, latar pemandangan dan masih banyak lagi. Total pixabay memiliki 2,6 Juta aset yang terdiri dari foto, video, dan vektor yang bisa di unduh secara gratis dan tentunya bebas hal cipta.

Kelebihan lain dari pixabay adalah desain interface websitenya yang user-friendly sehingga memudahkan mencari foto yang ia butuhkan. Anda bisa memfilter ukuran, jenis, dan tema foto. Bahkan terdapat fitur safesearch yang memungkinkan pengguna menyaring konten yang bersifat 18 tahun keatas.

Unsplash


Tak mau kalah dengan pixabay, unsplash juga menghadirkan layanan untuk foto non copyright secara gratis. Terdapat lebih dari 2.000.000 juta foto dan bertambah setiap harinya. Website yang diakuisisi kepemilikannya oleh Getty images ini bisa jadi pilihan anda dalam mencari foto tanpa takut terkena aturan hak cipta. Terdapat berbagai kategori yang bisa dipilih seperti: alam, orang, flat lay foto, vector, pola dan background. Meskipun gratis kualitas resolusi foto yang tersedia di unsplash diseleksi secara gratis.

Kemudahan lain yang diberikan unsplash dan jarang ditemukan pada platform lain adalah otomatis terhubung dengan aplikasi macam: Zoom dan Google slides, hal ini tentu berguna saat melakukan presentasi.

Pexels


Tak salah bila menyebutkan Website ini sebagai perpustakaan file foto bebas hak cipta. Karena total aset yang di upload mencapai 3,2 Juta lebih. Tentunya memudahkan untuk para pelaku usaha internet untuk mendapatkan foto bagi konten mereka secara gratis. Di Indosiar sendiri sudah banyak media yang menggunakan foto dari pexels ini seperti; Kompas.com, liputan6.com, dan IDN Times. 

Pexels juga menyematkan fitur keyword rekomendasi, yang bisa anda akses untuk mendapatkan hasil foto yang lebih akurat. Fitur lainnya juga tersedia termasuk dukungan integrasi dengan platform wordpress, Chrome dan Microsoft Office. Anda tak perlu khawatir menggunakan layanan dari platform yang sudah berdiri 8 Tahun ini.

Reshot


Alternatif gampang untuk mendapatkan gambar pemakaian bebas adalah membuka website Reshot. Hal menarik yang bisa didapatkan dari platform ini adalah ketersediaan foto bernuansa kreativitas dan seni yang banyak. Cocok bagi anda yang ingin membuat konten untuk mempercantik feed Instagram.

Reshot sendiri menyediakan 25.000 lebih file gambar free use, 40.000 SVG dan ribuan Vector lainnya. Segmen yang paling banyak menggunakan konten dari Reshot biasanya website/akun medsos yang bergaya anak muda.

Burst


Sebuah website penyedia foto gratis yang didirikan oleh raksasa marketplace yaitu Shopify. Tujuan didirikan Burst adalah sebagai solusi untuk pelaku entrepreneur dalam mencari konten visual yang bisa mereka pergunakan sebagai media pri aktivitas bisnis mereka. User bebas mengunduh foto karena semua berlisensi creative common.

Ada beragam foto yang bisa dipergunakan untuk mengisi Website, media sosial dan sebagainya. Kategori yang diberikan dalam web burst ini beragam mulai dari : DIY, Fashion, Money, Coffe hingga Retails. Sesuaikan dengan Niche bisnis yang anda jalankan.

Gratisography


Anda butuh foto yang eksentrik, berbau komedi dan non copyright, tak ada salahnya mengunjungi Gratisography.  Web ini menyediakan gambar seperti ekspresi kucing, orang, dan pemandangan. Meskipun gratis kualitas foto yang diberikan Full HD Lho. Namun kelemahannya terletak pada koleksi foto yang tidak sebanyak platform lain.

Penulis : Habib Kurniawan
Editor : Saria Bakti
Dipublikasikan oleh : Saria Bakti
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Depositphotos