Tanpa Ribet ! Cara Memindahkan Foto Dari Kamera Ke HP Menggunakan Bluetooth & Aplikasi Canon Camera Connect

Cara Memindahkan Foto Dari Kamera Ke HP Menggunakan Bluetooth & Aplikasi Canon Camera Connect

Hai hallo semuanya… gimana nih kabar kalian hari ini? Pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan lagi tips yang bermanfaat bagi kalian terutama para pemuda yang suka menggunakan kamera untuk kebutuhan fotografer ataupun yang lainnya.
 
Menggunakan kamera untuk mengambil foto ataupun video saat ini terbilang cukup popular di kalangan remaja sampai dewasa. Mereka menggunakan kamera karena beberapa alasan yaitu seperti hasil tangkapan yang lebih jernih atau bahkan agar terlihat lebih gaul dan modern.

Ada beberapa jenis kamera yang biasanya dipakai oleh anak muda jaman sekarang seperti kamera DSLR, Mirrorless, Kamera Instan dan lain sebagainya. Beberapa kamera ada yang bisa langsung mencetak hasil foto yang diambil seperti kamera polaroid tetapi beberapa lainnya hanya akan menyimpan foto di dalam memori kamera yang digunakan.

Jenis kamera yang tidak memiliki gulungan film (untuk mencetak foto) di dalamnya, hanya bisa memindahkan foto hasil jepretannya menggunakan kabel data dipindahkan ke laptop. Kemudian dikirim ke hp apabila diperlukan.

Tetapi semakin canggih zaman maka canggih juga peralatan dan teknologi yang ada. Sebagian besar jenis kamera yang tidak memiliki film untuk mencetak foto, sekarang dilengkapi dengan teknologi wifi dan bluetooth sehingga foto hasil jeperetan yang berada didalam kamera dapat langsung dikirim ke handphone hanya dengan menggunakan wifi ataupun bluetooth. 

Tanpa Ribet ! Cara Memindahkan Foto Dari Kamera Ke HP Menggunakan Bluetooth & Aplikasi Canon Camera Connect

Untuk tutorial yang akan mimin bagikan kali ini yaitu menggunakan kamera Canon EOS M100 yang sudah dilengkapi dengan fitur wifi dan bluetooth untuk mengirimkan foto dari kamera ke handphone kalian. Tetapi sebelum masuk ke tutorialnya ada beberapa hal yang perlu kalian siapkan yaitu aplikasi “canon camera connect” yang harus kalian install terlebih dahulu di handphone kalian. 


Jika semua persiapan sudah selesai jangan lupa untuk menghidupkan Bluetooth dan wifi  pada handphone kalian. Sekarang yuk langsung aja kita ke tutorialnya.

Langkah-langkah Cara Memindahkan Foto Dari Kamera Ke HP Menggunakan Bluetooth & Aplikasi Canon Camera Connect

1. Masuk kemenu foto dikamera kalian. Lalu pilih salah satu foto dan klik foto tersebut. Lalu klik tombol menu seperti pada gambar berikut : 


2. Lalu pilih pengaturan dan pergi ke menu nomor 4. Setelah itu pilih “pengaturan nirkabel” seperti pada gambar berikut :


3. Pilih menu “pengaturan Bluetooth” dan “pengaturan wifi” kemudian aktifkan wifi dan Bluetooth pada kamera terlebih dahulu seperti gambar berikut.



4. Setelah langkah-langkah diatas sudah dikerjakan sekarang saatnya kita beralih ke aplikasi yang sudah di download sebelumnya di handphone kalian. Buka aplikasi tersebut kemudian klik icon yang di lingkar merah pada gambar dibawah lalu klik tombol “scan” untuk mencari perangkat Bluetooth kamera yang kalian gunakan. Apabila sudah ditemukan maka akan seperti ini tampilan pada aplikasinya.


5. Setelah itu klik “image on camera”. Proses ini akan membutuhkan beberapa saat untuk bisa tersambung di kamera kalian. 


6. Setelah prosesnya selesai maka tampilan aplikasi akan berubah seperti gambar berikut. Semua foto yang ditampilkan merupakan foto-foto yang berada didalam kamera kalian. Silahkan kalian memilih foto yang ingin kalian pindahkan lalu klik foto tersebut.


7. Setelah itu klik tombol “Import” untuk memindahkan foto dari kamera ke handphone kalian.


8. Setelah kalian mengklik tombol “import” akan muncul pilihan untuk ukuran dari foto yang kalian pilih. Kalian bisa menggunakan “original size” atau bisa juga menggunakan “Reduced”. Setelah itu klik “OK” maka foto kalian akan langsung diproses untuk tersimpan di perangkat handphone kalian.

 
Nah itu dia tutorial memindahkan foto dari kamera ke handphone kalian. Gimana nih, mudah kan caranya.

Kelas Desain

Ingin mahir ngedesain untuk keperluan konten dan kebutuhan digital lainnya? Ada kelas nih dengan fitur yang banyak dan materi yang bisa diakses lifetime. Langsung cek saja di link berikut.





Kelas Edit Video Dengan Capcut

Ingin mahir ngedit video pakai Capcut? Ada kelas nih dengan fitur yang banyak dan materi bisa diakses lifetime. Langsung cek saja di link berikut.





Ada kendala??? Tidak perlu ragu kontak ke 0853 2177 0878 (WA & Telegram)

Semoga artikel ini bermanfaat yaa… bye gais, have a nice day…

Penulis : Nita Ayu
Editor : Saria Bakti
Dipublikasikan oleh : Saria Bakti
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama