Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Menghilangkan Iklan Dan Website Yang Tiba-Tiba Muncul Di Chrome Tanpa Aplikasi Atau Plugin

Menghilangkan Iklan Dan Website Yang Tiba-Tiba Muncul Di Chrome Tanpa Aplikasi Atau Plugin

Halo apa kabar glozaria lovers? Semoga semuanya dalam keadaan baik dan tetap pakai masker saat keluar rumah. Pasti buat sebagian orang ada yang sekarang lagi work From home (WFH) dan lagi sering-sering buka google chrome atau lagi sementara buka Microsoft. Pasti jengkel kalau di tengah asyik-asyik scroll/bekerja tiba-tiba nongol iklan yang tidak tau dari mana asal muasalnya. Syukur kalau iklannya bernilai edukasi, kalau iklannya menampilkan maksiat gimana? Pasti sangat menjengkelkan. 

Apalagi jika semenatara ngumpul-ngumpul bareng teman dan muncul tuh notifikasi yang sangat mengganggu. Jadinya kan malu dikira suka buka-buka iklan yang tidak senonoh padahal kita nggak tau apa-apa. Nih sesi ini mimin akan share-share cara menghentikan iklan/notifikasi yang sangat mengganggu. Yuk simak dengan baik yah.

Cara Mengatasi Iklan Yang Ada Di Google Chrome

1. Buka browser google chrome, pastikan akun google sudah terhubung dengan chrome.

2. Buka menu Setting, atau kamu bisa klik di menu search  chrome://settings/ content/all. Tampilannya seperti gambar di bawah ini. 
 

Kalian bisa lihat beberapa situs yang telah dikunjungi . Klik situs yang menurut anda mencurigakan

3. Scroll ke bawah, pada ads kamu ganti pengaturannya menjadi block (default)  yang bertujuan untuk memblokir iklan yang masuk dari web tersebut.

 
4. Silahkan lakukan pada website yang mencurigakan lainnya.

Anda juga bisa menghapus data yang masuk pada website tersebut dengan mengklik “clear data” pada Usage atau anda bisa langsung memblokir website dengan cara mengklik “reset permission”.

Biasanya juga iklan yang muncul pada chrome berasal dari kesalahan anda saat meng-klik tombol Allow untuk mendapatkan notifikasi pada website. Untuk itu perlu menjadi pelajaran untuk tidak sembarangan meng-klik tombol yang tidak jelas.

Mimin juga pernah dapat notifikasi seperti ini.  Sehingga mimin cek di beberapa youtube tentang masalah ini. Namun kebanyakan cuman nyuruh download plugin  blocker ads. Menurut mimin ini kurang efektif karena yang diblokir itu hanya saat kita membuka website. Untuk tampilan yang sering muncul pada ujung laptop kalian bisa coba dengan cara mimin di atas.

Cara Mengatasi Website Yang Terbuka Pada Saat Memulai Chrome

Nah mimin juga punya satu tips buat ngatasin website yang tak karuan muncul saat buka chrome. Website ini sering muncul saat mimin buka chrome. Kan biasanya yang muncul adalah hasil pencarian google namun di sini yang muncul pencarian seperti ini.

Cara mengatasi website yang terbuka pada saat memulai chrome sebagai berikut.

1. Pastikan akun google anda terhubung dengan chrome.

2. Klik pada kolom penelusuran website chrome://settings/safetyCheck

3. Pada bagian Appearance, silahkan ganti opsinya menjadi “new tab page” yang berfungsi agar saat anda memulai tab yang pertama muncul adalah tab biasa bukan tab website yang tak karuan.



Cara Mengatasi Website Lain Muncul Pada Toolbar Chrome

Biasanya banyak nih masalah yang website yang tak berguna muncul pada toolbar chrome seperti gambar dibawah ini 


Kalian bisa lihat sendiri website yang tak karuan muncul pada bagian atas toolbar. Ini sangat mengganggu karena website tersebut mengandung sangat banyak iklan yang tak karuan. Untuk itu mimin bagi-bagi cara untuk mengatasi masalah ini. 

1. Kalian bisa langsung kanan dan jika kalian liat pada menu “show apps shortcut “ ada tanda centangnya. Nah disini kalian bisa langsung klik untuk membatalkan  tanda centang tersebut agar tak muncul pada toolbar chrome. 

2. Jika website tersebut masih ada atau belum hilang kalian bisa langsung klik kanan dan klik “cut” untuk memanipulasinya saja. Selanjutnya shortcut akan hilang dari toolbar anda.

Nah itulah tadi beberapa tools yang bisa kalian lakukan ketika muncul beberapa iklan pada pojok windows, website yang aneh ketika memulai chrome, shortcut yang muncul pada menu toolbar chrome semoga bermanfaat.

Penulis : Liza Amalia
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB
Share :

Belum ada komentar untuk "Menghilangkan Iklan Dan Website Yang Tiba-Tiba Muncul Di Chrome Tanpa Aplikasi Atau Plugin"