Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Fitur Dan Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis Untuk Pemilik Bisnis Dan Toko Online

Fitur Dan Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis Untuk Pemilik Bisnis Dan Toko Online

Halo Glozovers ! Di zaman sekarang yang serba modern, perkembangan teknologi sudah tidak dapat dihindari oleh setiap orang, apalagi untuk berkomunikasi. Dalam berkomunikasi jarak jauh dibutuhkan sebuah perantara yang dapat menghubungkan dua orang yang terpisah jarak. Berbagai aplikasi pun diciptakan untuk membantu manusia dalam berkomunikasi.

Adapun beberapa aplikasi yang mendukung komunikasi jarak jauh  yang sudah banyak dikenal ialah seperti Whatsapp, Instagram, Messenger, FB, telegram, Twitter. Diantara aplikasi-aplikasi tersebut pihak developer menyelipkan beberapa beberapa fitur seperti fitur upload gambar, status, caption dan beberapa fitur lain yang membuat aplikasi-aplikasi tersebut lebih menarik di mata pengguna.

Salah satu aplikasi yang banyak digandrungi oleh pebisnis saat ini ialah Whatsapp Bisnis. Lalu apakah Whatsapp Bisnis itu?

Baca Juga :

Whatsapp bisnis merupakan aplikasi yang mendukung para pebisnis untuk mengirimkan pesan dan mengelola pesan yang masuk pada Whatsapp. Sehingga pemilik bisnis dapat dipermudah dengan adanya fitur-fitur Whatsapp yang dibarengi oleh fitur bisnis. Salah satu fitur Whatsapp Bisnis yang populer adalah balas cepat. Fitur yang memungkinkan pemilik untuk membalas secara cepat pesan yang masuk. Sehingga pemilik dapat lebih mudah menjangkau pelanggan dan membalas pesan-pesan mereka.

Fitur Whatsapp Bisnis dapat digunakan oleh semua kalangan, walaupun itu masih bisnis kecil-kecilan. Tertarik menggunakan akun Whatsapp Bisnis? Yuk simak ulasan berikut selengkapnya!

Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis Untuk Pemilik Bisnis dan Toko Online

 Adapun cara membuat akun Whatsapp Bisnis yakni sebagai berikut:
1. Silakan download aplikasi Whatsapp Bisnis di Play Store atau App Store. Bagi pengguna Google Play Store, anda bisa klik di sini.
2. Silakan buka aplikasi Whatsapp Bisnis.
3. Selanjutnya pada saat masuk ke halaman utama data bisnis, anda akan dialihkan untuk menyetujui pengaturan atau Term Whatsapp Bisnis, silakan klik “Setuju dan lanjutkan”.
4. Setelah menyetujui syarat dan ketentuan Whatsapp Bisnis, anda akan dialihkan untuk melakukan verifikasi nomor telepon. Jika Anda menggunakan nomor whatsapp berbeda dengan Whatsapp yang ada di handphone anda, terlebih dahulu  harus  melakukan verifikasi terhadap nomor yang akan didaftarkan Whatsapp Bisnis. Kode verifikasi akan dikirimkan melalui pesan atau SMS dan selanjutnya anda hanya perlu memasukkan kode verifikasi ke bagian verifikasi Whatsapp Bisnis.

Baca Juga :

5. Selanjutnya anda akan diarahkan untuk mencadangkan pesan pada Whatsapp Biasa anda. Sehingga nantinya di Whatsapp Bisnis pesan akan muncul dan ditampilkan sebagaimana yang ada pada Whatsapp Biasa.
6. Setelah pencadangan selesai, masukkan Nama atau ID Bisnis anda dan silakan masukkan Foto agar bisnis anda dapat lebih dikenal. Masukkan juga Kategori Bisnis anda
7. Selanjutnya anda akan dialihkan untuk melihat fitur-fitur bisnis. Jika anda tidak ingin melihatnya, anda bisa mengklik “Nanti” atau “Lewati”.

Fitur Whatsapp Bisnis Untuk Pemilik Bisnis dan Toko Online

Fitur Dan Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis Untuk Pemilik Bisnis Dan Toko Online
Adapun fitur-fitur Whatsapp Bisnis sebagai berikut.
1. Profil Bisnis
Fitur ini memungkinkan pengguna atau pemilik bisnis untuk mengedit atau mengelola Whatsapp Bisnis.

Baca Juga :

2. Katalog
Katalog merupakan fitur yang memungkinkan pemilik bisnis untuk menambahkan foto dan harga pada jualannya sehingga foto ini nantinya dapat dilihat oleh publik sehingga para pengunjung dapat melihat-lihat harga pada katalog Whatsapp Bisnis.

Fitur Dan Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis Untuk Pemilik Bisnis Dan Toko Online

3. Pesan di Luar Jam Kerja
Fitur ini sangat bermanfaat sekali buat pembisnis yang kesulitan membalas pesan di luar jam kerja, dengan fitur ini pesan yang masuk di luar jam kerja akan secara otomatis di balas dengan pesan yang telah di program oleh pemilik.

Baca Juga :

4. Balas Cepat
Fitur ini memungkinkan pemilik untuk membalas chat yang masuk dengan cepat dan memudahkan pembisnis untuk merespon satu-per satu chat yang masuk. Berbeda dengan fitur luar jam kerja, fitur ini dapat di aplikasikan pada jam kerja.
5. Label
Fitur ini sangatlah berguna buat para penjual online yang kesulitan membedakan pelanggan yang sudah dilayani dan yang belum. Dengan adanya fitur ini memungkinkan pemilik membedakan mana chat yang pesanannya telah dikirim dan mana chat yang belum dilayani.

Fitur Dan Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis Untuk Pemilik Bisnis Dan Toko Online

6. Tautan
Memungkinkan pemilik untuk menyebarkan tautan agar terhubung langsung dengan Whatsapp Bisnis. 
7. Akun Tertaut
Berguna untuk menautkan akun yang ada seperti Fb, instagram dan sebagainya. 

Baiklah, sekian mengenai Whatsapp Bisnis, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. See u next article, good bye.
Share :

Belum ada komentar untuk "Fitur Dan Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis Untuk Pemilik Bisnis Dan Toko Online"