Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Fitur Mobil Ini Sangat Canggih Tapi Jarang Digunakan

Share :
Mobil yang sangat berlimpah fitur pada saat ini memang terlihat canggih serta juga keren. Namun sebenarnya ada berbagai fitur yang sangat jarang digunakan. Apalagi ketika kondisi lalu lintas yang ada di kota besar terlihat sangat padat.


Setidaknya di sini ada beberapa fitur di mobil yang sangat jarang digunakan oleh para pengemudi atau sang pemilik mobil. 

1. Sunroof

Fitur Mobil Ini Sangat Canggih Tapi Jarang Digunakan

Sunroof ini merupakan jendela kaca yang ada di bagian atap dari mobil, biasanya ini bisa dibuka dengan secara elektronik. Fitur mobil ini pada umumnya terdapat di mobil mewah, jadi terlihat lebih kepada suatu gengsi dari pada sebuah fungsionalitasnya. Padahal untuk peningkatan harga dari mobil karena dengan keberadaan sunroof ini tidaklah sedikit. 

Apalagi di Negara Indonesia yang merupakan sebuah negara tropis, maka untuk sunroof ini lebih sering tidak untuk digunakan karena hal ini akan membuat ruang dari kabin menjadi terasa lebih panas serta juga AC harus bisa bekerja keras untuk menurunkan temperatur. 

2. Isofix


Isofix ini merupakan sebuah standar untuk keselamatan balita yang ada di dalam mobil. Fiturnya ini bisa berupa sebuah tempat untuk bisa mengaitkan kursi bayi yang ada di baris kedua ataupun juga di sandaran dari baris pertama.

Namun fitur tersebut jadi lebih banyak untuk tidak digunakan oleh para pemilik mobil. Hal ini dilakukan dengan alasan susah untuk diaplikasikan. Sehingga seorang bayi itu lebih banyak digendong serta juga balita terlihat duduk langsung di sebuah kursi.

3. Cruise-Control

Fitur Mobil Ini Sangat Canggih Tapi Jarang Digunakan

Ini termasuk salah satu fitur mobil yang canggih yang terdapat di beberapa mobil mewah. Fitur ini biasanya untuk bisa membuat sebuah mobil untuk berjalan pada sebuah kecepatan yang konstan. Hal ini biasanya yang ada di jalan bebas hambatan serta juga para pengemudi memang tidak perlu untuk menekan pedal gas.

Di sini Anda cukup hanya mengendalikan kemudinya saja. Namun memang banyak orang yang masih enggan untuk menggunakan fitur tersebut dengan alasan sangat khawatir jika nanti pedal gas tersebut tidak bisa dikendalikan sendiri.

4. Paddle-Shift


Fitur ini merupakan salah satu dari fitur di mobil mewah. Fitur tersebut biasa digunakan di sebuah mobil otomatis yang biasanya mempunyai mode manual seperti halnya triptronic. Paddle shift merupakan sebuah tuas yang ada di sisi kiri serta juga kanan terdapat di belakang setir. Jadi para pengguna juga bisa untuk mengendarai sebuah mobil dengan menggunakan mode sport. Serta juga mengganti posisi transmisi tersebut cukup dengan Anda menggunakan jari-jari saja. 

5. Triptronic


Sama halnya dengan menggunakan sebuah paddle-shift, maka untuk fitur triptronic ini untuk yang berkendara secara manual yang terdapat di mobil otomatis. Bedanya yaitu adanya sebuah perpindahan gigi yang dilakukan dengan menggunakan tuas transmisi. Dengan cara memaju-mundurkan sebuah tuas tersebut ke sebuah arah tanda plus ataupun tanda minus.

6. Mode Sport

Untuk mode mengemudi sport ini merupakan sebuah fitur untuk membuat mobil jadi lebih kencang pada saat dipacu serta juga konsekuensinya jadi terlihat lebih boros akan bahan bakar. Fitur tersebut biasanya terdapat di mobil manual ataupun otomatis, biasanya bisa untuk diaktifkan melalui sebuah tombol tertentu.  Kebanyakan orang itu pasti akan memilih sebuah mode ekonomis pada saat akan mengemudi, hal ini karena keiritan dari BBM pasti akan lebih banyak untuk diprioritaskan. 

7. Child-Lock

Kini memang hampir semua dari mobil terkini pasti mempunyai sebuah tombol kunci tambahan. Hal ini untuk pengaman akan anak-anak, yang biasa letak dari tombolnya di pilar-B yang ada di balik pintu dari baris kedua. Jika fitur tersebut diaktifkan, maka pintu ini tidak akan bisa dibuka dari dalam meskipun tuas kunci yang biasa dekat dari gagang pintu ini sudah dibuka. 

Sehingga memang akan lebih aman untuk anak-anak yang memang sudah mengerti dengan cara membuka pintu pada saat dalam perjalanan. Namun memang kebanyakan dari para pengguna mobil ini memang tidak akan menggunakan fitur tersebut karena dinilai akan membuat sulit para penumpang. 

Inilah beberapa fitur mobil yang jarang digunakan padahal keberadaan fitur ini dianggap sangat canggih. Memang ada beberapa alasan kenapa para pengemudi tidak menggunakan fitur tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat.

Penulis : Andreas Natawijaya
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB

Belum ada komentar untuk "7 Fitur Mobil Ini Sangat Canggih Tapi Jarang Digunakan"