Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengenal Apa Itu ESport Dan Pro Player, Ini Daftar Game ESport

Share :
Mengenal Apa Itu ESport Dan Pro Player, Ini Daftar Game Esport

Glozaria.com - Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan seseorang dengan menggerakkan tubuhnya dan berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi pada ulasan kali ini, Glozaria akan membahas tentang olahraga elektronik (electronic sports) biasanya disebut dengan esports.

Esports adalah istilah untuk sebuah kompetisi permainan video game multiplayer antar para pemain profesional (pro player). Pada ulasan ini, Glozaria juga akan membahas mengenai game yang termasuk game esports. Lalu, apa saja game yang termasuk game Esports tersebut ? Nah, berikut ini terdapat beberapa daftar game esports! Langsung saja yuk, simak ulasan berikut!

1. Mobile Legends

Mobile Legends merupakan salah satu game esports di Indonesia dan termasuk dalam jenis MOBA (Multiplayer online battle Arena). Game yang dikembangkan oleh developer game Shanghai, Moonton menjadi urutan nomor 1 di beberapa negara Asia Tenggara. Seperti Myamar, Indonesia, Malaysia, Filipina dan Singapura.

Baca Juga :

Game Mobile Legends juga sering dipertandingkan dalam ajang bergengsi. Misalnya seperti Piala Presiden di Indonesia, Mobile Legends:Bang Bang Professional League serta SEA Games 2019 di Manila Filipina pada 30 November – 11 Desember lalu. Sehingga tak mengherankan jika Mobile Legends termasuk salah satu jenis olahraga elektronik / E-sport.

2. Dota 2

Daftar game esports berikutnya adalah Dota 2. Dota 2 merupakan game yang  dikembangkan oleh Valve Corporation dan termasuk jenis game multiplayer. Game ini memiliki lebih dari 100 karakter untuk dimainkan. Lalu, game tersebut juga memiliki koleksi senjata, power up serta perangkat tambahan lebih besar serta dapat dibeli para pemainnya . Guna menambah dan meningkatkan kemampuan juga kekuatan pertarungan. Dota 2 juga dipertandingkan di acara bergengsi seperti turnamen ESL One, Dota 2 The International dan SEA Games 2019.

3. Pro Evolution Soccer (PES)

Selain Dota 2 dan Mobile Legens, Pro Evolution Soccer / PES juga termasuk olahraga elektronik (esports). Pro Evolution Soccer dikembangkan oleh Konami. Game ini mengambil tema pertandingan sepak bola yang dapat dimainkan di berbagai platform. Seperti Playstation 4, Xbox, Nintendo, dan Android. Pro Evolution Soccer juga menjadi ajang E-sport internasional tahuan paling populer, yaitu PES League dan termasuk cabang Asian Game tahun lalu.

4. Arena Of Valor (AOV)

AOV (Arena Of Valor) dikembangkan oleh Timi Studio Group yang termasuk game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Game ini memiliki dua tim yaitu Light dan Dark yang harus bertarung sampai akhir. Baik di arena 3 vs 3 maupun 5 vs 5. AOV juga dipertandingkan dalam Asian Games 2018.

5. Clash Royal

Game esports selanjutnya yaitu Clash Royale. Clash Royal termasuk jenis game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan oleh Supercell. Game ini memadukan unsur-unsur dari pertahanan menara dan sebuah permainan kartu koleksi. Clash Royal juga termasuk cabang esports Eksibisi di Asian Game 2018. Yang mana Ridel Yesaya Sumarandak, perwakilan dari Indonesia mendapatkan medali emas.

Baca Juga :

6. PUBG (Player Unknown’s Battle Ground)

Game esports terakhir adalah PUBG (Player Unknown’s Battle Ground). Game ini termasuk game mobile PC yang populer termasuk game dengan penjualan terbatas dan banyak dimainkan. Pencapaian ini dari distribusi game digital / platform steam. PUBG Corp juga meyatakan bahwa PUBG Mobile mempunyai lebih dari 200 juta pemain seperti game fortnite. PUBG juga dapat dimainkan oleh 100 orang sekaligus secara online. Selain itu, PUBG termasuk ajang esports populer, seperti PUBG Esports Global Campion dan PUBG Mobile Club Open (PMCO).

Demikian informasi mengenai beberapa game yang termasuk ke dalam daftar game esports. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan para pembaca. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman atau orang-orang terdekat Anda. Terutama yang suka bermain game-game di atas. Supaya mereka  tahu ada kompetisi yang dapat diikuti bagi para gamers. Siapa tahu mereka tertarik untuk mengembangkan skill bermain game, lalu dapat memenangkan pertandingan game di ajang esports tersebut baik nasional maupun internasional. Salam Gamers!

Penulis : Bagus Cahyono
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB

Belum ada komentar untuk "Mengenal Apa Itu ESport Dan Pro Player, Ini Daftar Game ESport"