Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

9 HP Ini Bisa Jadi Powerbank ? Ini Daftarnya

Share :
Glozaria.com - Saat kalian sedang berpergian, terkadang lupa membawa charger untuk beberapa barang elektronik. Nah, Glozaria punya solusi untuk permasalahan tersebut yaitu dengan teknologi reverse charging.

Dengan teknologi pengisian ini, kalian tidak perlu panik saat tidak membawa charger. Anda tetap dapat mengisi daya dengan menggunakan sebuah Handphone. Namun untuk itu, kalian harus mengetahui jenis HP apa saja yang mendukung teknologi reverse charging.

Baca Juga :

Beberapa HP ini bisa jadi powerbank saat kalian membutuhkannya, dan inilah daftarnya!

1. OPPO A5 2020

HP Ini Bisa Jadi Powerbank ? Ini Daftarnya
HP yang dapat dijadikan powerbank salah satunya adalah OPPO A5 2020. OPPO A5 ini memiliki fitur reverse charging dengan kapasitas baterai 5000mAh. Sehingga dapat digunakan untuk mengisi baterai dari HP lain atau perangkat elektronik lain. 

2. OPPO A9 2020

HP yang dibekali dengan fitur reverse charging berikutnya adalah OPPO A9 2020. Ponsel ini mempunyai kapasitas baterai yang sama dengan OPPO A5 yaitu 5000 mAh. Smartphone ini juga dibekali dengan memori RAM 8 GB /128 GB beserta prosesor Snapdragon 665. 

3. ASUS Zenfone 4 Max Pro

Ponsel ASUS Zenfone 4 Max Pro ini telah menjadi HP powerbank sejak 2017 lalu. Dengan kapasitas batreai 5000 mAh, RAM 2 GB / 3 GB  dan prosesor Snapdragon 425. Harga dari ponsel ini juga terjangkau yaitu mulai dari Rp. 1.679.000 .

4. Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy S10+ dan Samsung Galaxy S10e

Samsung Galaxy S10+
HP Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy S10+ dan Samsung Galaxy S10e juga memiliki fitur reverse wireless charging. Selain itu daftar hp tadi juga termasuk produk flagship dari Samsung yang sudah memiliki fitur fast Qi / PMA wireless charging 15W dan berfitur reverse wireless charging  9W. Keren sekali bukan ?


5. Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10+

Selain Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy S10+ dan Samsung Galaxy S10e. Samsung juga memiliki Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10+ yang dibekali dengan fast Qi / PMA wireless charging dan reverse wireless charging. Serta dilengkapi dengan kapasitas baterai lebih besar yakni 3.500 mAh sampai 4.300 mAh.

6. Huawei Mate 30 Pro

HP yang dapat digunakan sebagai power bank selanjutnya adalah Huawei Mate 30 Pro. Ponsel ini hadir dengan fitur wireless charging dan reverse wireless charging. Huawei Mate 30 pro ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang cukup besar dibanding samsung yaitu 4.200 – 4.500 mAh.

7. Huawei Mate 20 Pro

Masih produk huawei, Huawei Mate 20 Pro memiliki 3 fitur charging yaitu fitur fast battery charging, wireless charging dan reverse wireless charging. Fitur dari fast charging milik huawei ini dapat mempercepat pengecasan daya baterai hingga 30 menit. Ditambah dengan triple cameranya sehingga membuat ponsel ini laris di pasaran.

8. ASUS ROG Phone II

ASUS ROG Phone II termasuk HP power bank alternatif yang juga terkenal dengan sebutan HP gaming. Ponsel ini mempunyai fitur reverse charging 10W dengan kapasitas baterai 6000 mAh. ASUS ROG Phone II ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855+ dan kapasitas RAM yang besar.

Baca Juga :

9. ASUS Zenfone 6

Terakhir, HP yang dapat digunakan sebagai power bank adalah Asus Zenfone 6. Asus Zenfone 6 ini hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dan dilengkapi dengan fitur reverse chargingnya. ASUS Zenfone 6 juga memiliki prosesor Snapdragon 855, RAM 8 GB dan Flip Camera yang dapat berputar sebesar 180 derajat. Wow! Keren sekali ya!

Demikian informasi mengenai daftar HP yang dapat menjadi powerbank. Sepertinya adanya HP ini membuat kita jadi sedikit lebih tenang jika lupamembawa charger saat pergi ke tempat wisata. Semoga artikel ini dapat dijadikan referensi, bila Anda ingin membeli HP dengan fitur reverse charging terbaik. 

Penulis : Bagus Cahyono
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB

Belum ada komentar untuk "9 HP Ini Bisa Jadi Powerbank ? Ini Daftarnya"