Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Fitur Loona, Aplikasi Terbaik 2020 Pilihan Google Play

Share :
tidur dengan rileks

Glozaria.com - Setiap tahun, Google Play akan meminta para pengguna Android supaya memilih aplikasi mana yang menjadi favorite mereka. Pemilihan juga didasarkan pada beberapa kategori seperti  aplikasi  game terbaik, aplikasi pilihan pengguna Play terbaik maupun aplikasi terbaik 2020. Lalu, pada akhir tahun Google Play akan mengumumkan penghargaan untuk beberapa daftar aplikasi favorite bagi pengguna dan aplikasi terbaik pilihan editor.

Fitur Loona, Aplikasi Terbaik 2020 Pilihan Google Play

Pada akhir tahun 2020 ini, aplikasi Loóna menjadi aplikasi terbaik Google Play yang telah diumumkan pada 1 Desember 2020 lalu. Sebab, aplikasi ini membantu membuka wawasan para pengguna mengenai proses tidur serta membantu para penggunanya untuk memaksimalkan waktu istirahat mereka.

Baca Juga :

Aplikasi Loona di Google Play Store

Aplikasi Loóna dengan jargon Bedtime Calm & Relax yang dibuat oleh Loona Inc telah dirilis pada tanggal 19 Juni 2020. Loóna juga sudah didownload sebanyak 100.000 lebih pengguna Android. Update terakhir dari aplikasi Loóna adalah pada 21 Desember 2020 di versi 1.9 . Aplikasi ini dapat didownload secara gratis di Google Play Store dengan ukuran 189 MB. Selain itu, perangkat anda perlu android versi 6.0 dan lebih tinggi untuk bisa menikmati aplikasi ini.

Adanya pandemi covid-19 membuat masyarakat mengubah pola tidur mereka, baik secara sadar ataupun tidak. Sehingga jam istirahat bagi tubuh menjadi berantakan. Hal ini disebabkan banyaknya waktu yang digunakan untuk menatap layar komputer, laptop, dan handphone. Entah itu untuk work from home atau hanya sekadar bermain game dan menonton film sampai larut malam. Bahkan ada yang sampai begadang dan tidak tidur hingga pagi hari. Belum lagi beberapa hal lainnya yang dapat menyebabkan orang – orang  tidak bisa tidur. Seperti adanya emosi negatif yang terkumpul sejak pagi – malam  hari, perasaan marah, gelisah, senang dan khawatir yang menjadikan orang susah tidur. 

Manfaat Aplikasi Loona

Dengan hadirnya Loóna, aplikasi bed time calm & relax cukup membantu para penggunanya untuk mengetahui bagaimana proses tidur dan cara memaksimalkan waktu istirahat mereka. Aplikasi ini juga membantu membuat para pengguna merasakan bed time mood supaya pengguna dapat nyaman untuk beristirahat dan tidur tanpa memikirkan apapun. 

Aplikasi ini dapat membuat penggunanya menenangkan diri saat akan tidur dengan alunan musik yang original disertai pula beberapa cerita imersif. Maka dapat membuat tidur atau istirahat penggunanya menjadi lebih nyenyak. Selain itu, Loóna juga dapat mengubah suasana hati secara emosional pengguna agar merasakan keinginan untuk tidur lebih cepat setelah lelah melakukan aktivitas sepanjang hari. 

Fitur Aplikasi Loona

Loóna adalah aplikasi yang dirancang dengan perpaduan unik antara kecerdasan, kesenangan, dan kegunaan yang dieksekusi secara cermat. Aplikasi ini mempunyai cara kerja dengan memberikan sleepsscape baru bila digunakan setiap hari di waktu malam.

Baca Juga :

Sleepscapes adalah salah satu fitur Loóna yang berupa sesi panduan dengan menggabungkan relaksasi antara aktivitas, bercerita dan suara dengan cara unik. Di dalam Sleepscapes terdapat beberapa chapter dan episode seperti The Luminous realm. Jadi, gunakanlah aplikasi ini untuk mengontrol suasana hati, mengatur ulang pikiran dan menciptakan suasana hati yang sempurna untuk tidur. 

Lalu tersedia fitur Loóna lainnya, yaitu pilihan immersive stories with sound effects contohnya heartwarming brooklyn. Serta fitur Loóna soundscapes seperti Updated Daily, World vol.4, Art of Nature, Calming Thoughts, Soothing piano dan lainnya. Anda juga dapat memilih featured chapter seperti Dreamworld’s Best Chef dan masih banyak lagi. 

Penyebab Loona Keluar Menjadi Aplikasi Google Play Terbaik 2020

Sesuai keterangan tertulis dari Google yang menyatakan bahwa tahun ini merupakan tahun yang mengubah banyak hal. Termasuk mengubah bagaimana cara tiap orang dalam menalani kehidupannya, baik bekerja, bermain atau beristirahat. Hal tersebut lah yang juga membuat para pembuat aplikasi untuk memberikan kontribusi terbaiknya terhadap perubahan yang ada. 

Inilah salah satu alasan dari Editor Google untuk memilih Loóna sebagai Aplikasi Terbaik 2020. Dengan adanya aplikasi dapat membuka wawasan pengguna tentang proses tidur dan membantu para penggunanya agar memaksimalkan waktu istirahat.

Baca Juga :

Dari Putri felisia Salsabilla okta dikutip dari laman Google Play Store memberikan rating 5 dan ulasan positif terhadap aplikasi Loona pada 21 Desember 2020 sebagai berikut.
Aplikasi loona bener-bener ajaib! Ayahku dengerin lagu dari loona, belum ada 5 menit langsung pulas! Takjub! Apalagi amazing banget, ada sleepscasenya, bikin ngantuk apalagi kalau diwarnai sebelum tidur, kemudian setelah mewarnai langsung tertidur aku, thanks loona, much support from me 😊
Bagaimana dengan kamu???

Apabila selama adanya pandemi Covid-19 ini, Anda juga termasuk orang yang kesulitan dalam mengatur waktu istirahat dan work life balance yang dimiliki menjadi terganggu sehingga membuat Anda sering insomnia. Saya sarankan kepada Anda untuk mencoba menggunakan aplikasi Loona yang telah berhasil menjadi aplikasi terbaik versi Google di tahun 2020 ini.

Penulis : Bagus Cahyono
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB

Belum ada komentar untuk "Fitur Loona, Aplikasi Terbaik 2020 Pilihan Google Play"