Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Telegram Berbayar di 2021? Ini Pembaruan Fitur Telegram yang Wajib Diketahui

Aplikasi Telegram Berbayar? Ini Pembaruan Fitur Telegram yang Wajib Diketahui di Awal 2021
Aplikasi Telegram/Foto : Glozaria
Glozaria - Halo sobat Glozovers, Apa kabar? Semoga sehat selalu. Aplikasi telegram mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, apalagi buat kalian yang suka cari film/drama yang gratis. Telegram merupakan aplikasi layanan kirim pesan secara instan yang bersifat gratis dan userfriendly. Telegram juga mendukung penggunaan seluler dan perangkat komputer. Layanan pesan yang ditawarkan mulai dari teks, audio, video, stiker, dan sebagainya. Tak jarang telegram menjadi solusi bagi kalian yang pengen buat grup obrolan tanpa adanya pembatasan anggota grup.

Di tahun 2021 pengguna telegram hampir mencapai 500 juta pengguna yang membuat Pavel Durov pemilik telegram berencana untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi yang telah berdiri selama 7 tahun tersebut. Pavel Durov mengklaim jika selama ini dirinya hanya menggunakan uang tabungannya untuk mendanai perkembangan telegram. Sehingga perlu perkembangan keuangan agar telegram dapat terus berjalan. Pemilik telegram ini juga tidak berniat untuk menjual aplikasinya karena berpendapat bahwa dunia membutuhkan Telegram untuk tetap independen sebagai tempat dimana pengguna dihormati dan layanan berkualitas tinggi terjamin.

Baca Juga :

Aplikasi Telegram Berbayar di 2021? Ini Pembaruan Fitur Telegram yang Wajib Diketahui

Pada pembaruan tahun 2021, telegram akan meluncurkan fitur premium untuk pengguna bisnis. Meskipun semua fitur saat ini gratis, namun untuk fitur mendalam digunakan metode premium. Dalam monetisasi telegram juga meluncurkan fitur iklan dan premium stiker, serta fitur eskpresif lainnya. Untuk pengiklanan telegram akan berfokus pada saluran terbuka saja. Seperti grup kelompok yang memungkinkan siapa saja boleh bergabung. Untuk chat pribadi dan grup pribadi dapat terbebas dari iklan. 

Tetapi jangan khawatir sobat, soalnya semua fitur yang awalnya gratis, masih tetap digratiskan, dan hanya fitur ekspresif tambahan saja yang menjadi premium. Selain fitur premium ternyata pada tahun  2021, telegram melakukan pembaruan telegram. Apa saja pembaruan dari telegram tersebut. Berikut selengkapnya!
  • Ubah mana-mana grup chat yang menjadi panggilan persidangan seperti naik bus dan turun bus.
  • Simpan data Telegram di kartu SD.
  • Sunting foto yang dikirim tanpa mengirimnya semula.
  • Unduh stiker dengan cepat dan tonton garis luar yang berkilauan semasa memuatkannya.
  • Nikmati animasi baru kami untuk butang "Pesan baru", profil pengguna, folder chat dan pembilang pesan.

Selain fitur-fitur di atas, berikut fitur-fitur telegram dari pembaruan sebelumnya di akhir tahun 2020.

Fitur voice (obrolan suara)

Yang menarik dari fitur ini, Anda dapat menggunakan aplikasi lain saat obrolan suara terbuka itu berlangsung.

Pintasan Untuk Bicara

Pada Telegram Desktop dan mac OS app, Kita dapat memasang pintasan untuk bicara pada Obrolan Suara, kita juga daat mengontrol untuk memindahkan pintasan microfon ini. Pintasan bicara ini berfungsi untuk memudahkan pengguna untuk berbicara tanpa harus berada pada jendela telegram.

Bayangan Stiker dan Data Storage

Data storage yang berfungsi untuk membantu pengguna yang memiliki  penyimpanan sedikit, Agar bisa leluasa menyimpan berbagai media dan berkas.  

Animasi baru dan Edit Pengguna

Sekarang dengan mengirimkan foto atau gambar melalui telegram pengguna, anda dapat mengedit gambar dan video yang dikirimkan.

Animasi Pada Emoji

Animasi emoji yang dimaksud ialah emoji yang dapat bergerak sehingga pengguna dapat lebih bebes berekspresi dan mengungkapkan perasaan kepada lawan bicaranya.

Cara Memeriksa Pembaruan (Update) Aplikasi Telegram

Untuk memeriksa pembaruan aplikasi telegram sangatlah mudah. Dengan membuka google play store dan mengetikkan telegram di pencarian. Jika pembaruan telah tersedia, akan ada tombol Update yang berfungsi untuk memperbarui aplikasi yang telah kalian instal.

Baca Juga :

Selain itu, anda bisa gulir halaman play store ke bawah dan mengecek bagian informasi tambahan. Pada informasi "Diupdate", anda dapat melihat tanggal terakhir aplikasi telegram diperbarui. Saat Glozaria mengecek pembaruan aplikasi telegram, tercatat di play store kalau aplikasi ini terakhir diperbarui pada tanggal 1 Januari 2021.

Pembaruan Aplikasi Telegram

Bagaimana nih guys pendapatmu mengenai kebijakan Pavel Durov? Setuju nggak telegram melakukan monetisasi? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar. Cukup sekian artikel kali ini semoga bermanfaat, See u next article.
Share :

Belum ada komentar untuk "Aplikasi Telegram Berbayar di 2021? Ini Pembaruan Fitur Telegram yang Wajib Diketahui"