Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apa itu Geekbench dan Fungsinya ? Ini Skor Geekbench Xiaomi Mi 11

Apa itu Geekbench dan Fungsinya ? Ini Skor Geekbench Xiaomi Mi 11
Gambar : Macworld
Glozaria - GeekBench adalah program benchmarking prosesor. Seperti benchmark CPU lainnya, GeekBench menjalankan serangkaian tes pada prosesor dan menghitung waktu yang dibutuhkan prosesor untuk menyelesaikan suatu tugas atau task list yang diberikan. Semakin cepat CPU menyelesaikan pengujian, semakin tinggi skor GeekBench.

GeekBench adalah multi-threaded, artinya GeekBench akan menekankan semua core secara bersamaan dan melaporkan perhitungan untuk semua core yang berjalan secara paralel, hal ini membuat GeekBench cocok untuk server benchmarking.

Salah satu hal yang membedakan GeekBench dari benchmark CPU lainnya adalah ia menghasilkan hasil yang konsisten di beberapa platform berbeda termasuk: Windows, Mac, Linux, Android, BlackBerry, dan iPhone. Geekbench sekarang juga menyertakan skor utama yang bisa jadi rangkuman penilaian peforma.

Geekbench merupakan benchmarking di MacOS dan iOS, dipopulerkan oleh kemampuannya untuk berjalan di iOS dan Android serta memberikan beberapa laporan teknis, aspek tertentu dari arsitektur CPU dan kemampuan teoretis. GeekBench sekarang berada di versi 5. 

Geekbench tidak seperti AnTuTu dalam pengujian yang dilakukan. GeekBench meninggalkan komponen yang sangat penting seperti GPU, yang dengan cepat menjadi komputasi utama dalam lingkungan komputasi atau penyimpanan yang heterogen.

Tes yang dijalankannya adalah tes mutlak kemampuan CPU dan kalkulasi floating point dalam mode single core dan multi-core serta memori single core dan multi-core. Akibatnya, hasil yang diberikan dapat memberikan beberapa wawasan tentang perbandingan arsitektur CPU dalam sistem, tetapi dalam kasus dua perangkat yang berbeda dengan SoC yang sama, hasil yang diberikan memberikan nilai terbatas. 

Tolak ukur ini seharusnya hanya digunakan untuk membandingkan CPU dari sistem operasi dan platform yang berbeda dan bagaimana mereka bekerja di dalam sistem, bukan menjadi tolak ukur untuk membandingkan ponsel, terutama untuk ulasan.

Geekbench 5 kini sudah rilis, peningkatan besar terbaru untuk program benchmarking lintas platform Primate Labs yang mudah digunakan, sekarang sudah tersedia untuk didownload di website resmi. Geekbench 5 memungkinkan kalian untuk mengukur kekuatan sistem dengan lebih akurat dari sebelumnya.

Gambar : Technobugg
Kalian dapat mengunduh Geekbench 5 untuk Windows, macOS, dan Linux dari situs web Geekbench. Kalian juga dapat mengunduh Geekbench 5 untuk iOS dan Geekbench 5 Pro untuk iOS dari App Store. Geekbench 5 untuk Android juga sudah tersedia di Google Play.

Geekbench 5 CPU Benchmark menyertakan tes benchmark baru yang memodelkan tantangan yang dihadapi sistem saat menjalankan aplikasi ini. Pengujian ini menggunakan teknologi mutakhir, termasuk auto learn, augmented reality, dan fotografi komputasi.

Geekbench 5 juga meningkatkan tracking memori dari beban kerja yang ada untuk lebih akurat menjelaskan pengaruh kinerja memori terhadap kinerja CPU.


Terakhir, Geekbench 5 CPU Benchmark menyertakan mode baru dari multi-threaded benchmark, yang memungkinkan thread untuk bekerja secara kooperatif pada satu masalah daripada secara terpisah pada masalah yang berbeda. Dengan penambahan model threading yang berbeda, Geekbench 5 lebih baik menangkap kinerja berbagai aplikasi multi-threaded pada perangkat yang kalian uji.

Review GeekBench Mi 11

Foto : Mediacyber
Mi 11 telah mulai menunjukkan eksistensinya di dunia gadget untuk menyiapkan panggung bagi ponsel andalan baru dari Xiaomi. Salah satu fitur terbaru yang hadir pada smartphone seri Mi ini adalah teknologi "fotografi komputasi" yang mana menghadirkan pengalaman kamera yang berbeda tentunya. Xiamo Mi 11 juga dapat dikatakan memberikan fitur fotografi dan videografi cahaya rendah yang sangat sempurna. Selain itu, Xiaomi juga sudah memberikan konfirmasi kepada publik mengenai kehadiran RAM LPDDR5 pada Mi 11. 


Selain detail yang berfokus pada kamera, Xiaomi telah memposting teaser lain di Weibo yang mengonfirmasi RAM LPDDR5 pada Mi 11 memiliki kecepatan hingga 6,4Gbps. Tetapi, dengan diterapkannya SoC Qualcomm Snapdragon 888 terbaru kali ini sepertinya akan membawa banyak peningkatan dibandingkan Mi versi-versi sebelumnya.

Ceo Xiaomi juga menampilkan hasil Geekbench dari Mi 11 di Weibo. Ponsel ini dapat dibuktikan memiliki skor single-core mencapai 1.135 dan skor multi-core 3.818. Angka-angka ini, tentu saja, secara signifikan lebih tinggi dari skor 780 dan 2.747 yang kita terima sebelumnya pada tes inti tunggal dan multi-inti Geekbench di Mi 10 generasi sebelumnya.

Penulis : Rizal Andy
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB
Share :

Belum ada komentar untuk "Apa itu Geekbench dan Fungsinya ? Ini Skor Geekbench Xiaomi Mi 11"