Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

14 Aplikasi Microsoft yang wajib diketahui Sebagai User's Choice App 2020 Oleh Google Play

Share :
Glozaria.com - Tentu kalian mengenal perusahaan Microsoft ya! Perusahaan yang telah membantu penduduk dunia dalam teknologi komputernya. Pencipta aplikasi Microsoft seperti microsoft Word, excel, powerpoint, access, dan masih banyak lagi.

Sebagai User's Choice App 2020 Oleh Google Play, Ini daftar Aplikasi Microsoft yang wajib diketahui
Aplikasi Microsoft di Play Store
Pada tahun 2020 lalu, Microsoft keluar sebagai juara dalam kategori Users’ Choice App 2020 oleh Google PLay. Setelah dinominasikan bersama dengan Kakaopage, Grid Diary, Reface, Skill Academy by Ruangguru, CoLearn, HBO GO, Meesho, Resso Music dan CapCut.

Baca Juga :

Di Google Play Store, Microsoft telah berkontribusi dalam meramaikan pasar aplikasi. Lebih dari 200 aplikasi telah terdaftar di Play Store. Salah satu aplikasi unggulan Microsoft saat ini adalah Microsoft Launcher. Apa itu  Microsoft Launcher? Lantas aplikasi microsoft apa saja yang kalian gunakan?

14 Aplikasi Microsoft yang wajib diketahui

Di kesempatan ini, Glozaria akan memberikan rekomendasi aplikasi microsoft yang mungkin menarik untuk kalian coba. Yuk simak detailnya !

1. Microsoft Office, Microsoft Word, Microsoft Excel & Microsoft Powerpoint
Aplikasi Microsoft Office
Aplikasi Microsoft Office terdiri dari beberapa aplikasi office. Aplikasi itu adalah microsoft word, microsoft excel dan microsoft powerpoint. Kegunaan aplikasi ini tidak jauh beda dengan versi dekstopnya. Tentu saja kalian sudah familiar dengan aplikasi ini bukan !


2. Microsoft OneDrive

Microsoft OneDrive merupakan drive untuk penyimpanan yang menggunakan akun microsoft. Dengan akun Gmail kalian mengenal Google Drive sebagai hosting penyimpanan media/file.

3. Microsoft Office Lens - PDF Scanner

Kalian dapat menggunakan Microsoft Office Lens untuk mengonversi gambar ke file PDF, Word, dan PowerPoint. Bahkan kalian dapat menyimpan gambar ke OneNote atau OneDrive. Dikutip dari laman Google Play Store bahwa aplikasi ini disebut sebagai aplikasi terbaik 2015 di AS dan Puerto Rico oleh Google Play.

4. Microsoft Launcher

Sebuah peluncur untuk ponsel kalian yang dapat menggantikan peluncur bawaan ponsel. Seberapa menarik pengalaman yang diberikan Microsoft Launcher ? Kalian perlu mencobanya !

5. Microsoft Edge

Dalam berselancar internet anda tentu membutuhkan sebuah browser/peramban. Kalian dapat mencoba menjelajah dengan Microsoft Edge untuk mendapatkan pengalaman berbeda. Dikutip dari laman Google Play Store, microsoft edge telah disematkan fitur Adblock. Sehingga kalian akan lebih nyaman dalam mencari informasi di internet tanpa ribet dengan iklan.

Baca juga :

6. Microsoft Teams


Sejak pandemi virus corona, ramai orang menggunakan aplikasi Zoom sebagai media meeting, seminar maupun pelatihan. Microsoft pun mulai gencar mengedukasi pengguna dalam pemakaian Microsoft Teams ini. Dengan microsoft Teams, salah satunya kalian dapat melakukan meeting/rapat secara virtual dengan anggota-anggota Teams yang lainnya.

7. Microsoft Math Solver



Aplikasi ini menyediakan bantuan dengan berbagai soal seperti aritmatika, aljabar, trigonometri, kalkulus, statistik, dan topik lainnya menggunakan solusi matematika canggih yang didukung AI. Cukup tuliskan soal matematika di layar atau gunakan kamera untuk mengambil foto matematika. Microsoft Math Solver langsung mengenali soal tersebut dan membantu kalian menyelesaikannya dengan "Penjelasan Langkah-demi-Langkah GRATIS", grafik interaktif, soal serupa dari web dan kuliah video online.

8. Microsoft OneNote

Ada banyak aplikasi catatan yang tersedia di toko aplikasi. Mungkin kalian dapat mencoba Microsoft OneNote sebagai pilihan. Rekam catatan penting kalian saat berdiskusi, mengikuti pelatihan, seminar bahkan rapat dengan menggunakan OneNote.

9. Microsoft Outlook

Microsoft Outlook merupakan sebuah aplikasi microsoft yang berfungsi sebagai Aplikasi Email untuk akun microsoft kalian. Dengan ini kalian dapat berkirim pesan melalui email baik sesama akun maupun berbeda akun.

Baca Juga :

10. Penerjemah Microsoft

Penerjemah Microsoft merupakan aplikasi penerjemahan pribadi, gratis untuk lebih dari 70 bahasa, untuk menerjemahkan teks, suara, percakapan, dan juga teks dalam foto dan tangkapan layar kamera. Kalian bahkan dapat mengunduh berbagai bahasa untuk penerjemahan offline secara gratis untuk digunakan saat bepergian.

11. Microsoft Kaizala

Sebuah review di youtube menunjukkan bahwa Microsoft Kaizala dapat digunakan sebagai media pembelajaran jarak jauh untuk guru kepada siswa. Microsoft kaizala memungkinkan untuk pembuatan grup-grup belajar, pengiriman tugas dan lainnya.

12. Microsoft Bing Search

Aplikasi mesin pencari di internet bisa dengan teks, suara dan kode QR. Selain Google maka Bing termasuk mesin pencari yang populer di dunia. Apakah kalian pernah menggunakannya? Coba di sini !

13. Microsoft Authenticator

Microsoft kini menyediakan cara mudah untuk masuk ke akun microsoft menggunakan aplikasi Microsoft Autheniticator. Kalian dapat mendaftarkan biometrik kalian berupa sidik jari, ID Wajah maupun PIN. Aplikasi ini memberikan keamanan ekstra untuk kegiatan login ke akun microsoft kalian.

14. Microsoft To Do

Aplikasi yang dapat membantu mengelola hal-hal yang perlu segera diselesaikan. Baik untuk meningkatkan produktivitas, mengurangi stres, atau mengelola tugas, Microsoft To Do memudahkan merencanakan hari dan mengatur aktivitas pribadi.

Demikian info tentang daftar Aplikasi Microsoft di Google Play Store yang wajib diketahui Oleh Pelajar Hingga Mahasiswa. Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "14 Aplikasi Microsoft yang wajib diketahui Sebagai User's Choice App 2020 Oleh Google Play"

  1. Terimakasih ya untuk informasinya,
    Jika berkenan, ditunggu kunjungan baliknya ke web atau blog saya di : Laptop yang Cocok untuk Kebutuhan Gaming atau Toko Komputer Online

    BalasHapus